NAMA            : ANDIKA NURUL IMAN
NPM               : 21214071
KELAS           : 1EB13
TUGAS           : PENGANTAR BISNIS
PILIHANKU AKUNTANSI
            Semuanya tuh berawal dari kelas 2 SMA ketika penjurusan. Dulu saya milih IPS karna saya mau ambil jurusan sosial-politik ketika kuliah nanti dan gamau pusing terlalu banyak ngitung karna saya tau jurusan IPA tuh ngitungnya banyak banget, tapi setelah dijalanin saya bertemu sama yang namanya AKUNTANSI, yang konsepnya emang cuma penalaran tapi disitu harus ngitung juga. Awal-awal saya gatau tuh apa itu akuntasnsi, apalagi waktu kelas 2 SMA itu guru akuntansi saya itu gak ngasih penjelasan detail akuntansi itu apa, dia masuk tiba-tiba ngasih transaksi disuruh masukin ke dalam jurnal, disitu saya makin bingung sama pelajaran akuntansi. Setiap pelajaran itu saya cuma main-main malah saya sempet ninggalin pelajaran itu buat makan di kantin.
            Tapi itu kan kelas 2 SMA. Waktu kelas 3 SMA saya mau gamau harus bertemu sama akuntansi lagi. Tapi kelas 3 ini beda, karna guru yang ngajar juga beda. Dikelas 3 SMA saya diajarin sama guru akuntansi perempuan yang ngasih penjelasan lengkap apa itu akuntansi. Saya belajar banyak sama dia dibanding sama guru kelas 2 SMA saya. Apalagi materi kelas 3 itu lebih banyak akuntansi ketimbang ekonomi yang buat saya makin paham bagaimana caranya melakukan posting-posting ke jurnal, buku besar, ayat jurnal penyesuaian, sampai tutup buku. Disitu saya mulai menyukai pelajaran akuntansi dan mulai berfikir untuk menjadikan akuntansi sebagai pilihan saya ketika kuliah nanti.
            Diakhir masa pemilihan jurusan saya sama sekali mulai melupakan keinginan saya untuk memilih jurusan sosial-politik walaupundi hati kecil sih masih ada, apalagi untuk semua jalur PTN yang saya ikuti saya kurang beruntung dan membuat saya untuk masuk PTS. Di PTS saya sebenernya mau aja ambil sosial-politik, tapi saya gatau PTS yang bagus buat  jurusan itu dimana jadi saya lebih milih akuntansi yang saya senengin baru-baru yaitu pas kelas 3 SMA. Karna di PTS banyak jurusan akuntansi dan PTS nya pun bagus-bagus. Akhirnya saya milih jurusan Akuntansi di Universitas Gunadarma. Kenapa di gunadarma?. Awalnya sih kalo boleh milih saya mau ambil akuntansi di Universitas Perbanas, tapi saya juga melihat banyak temen SMA saya yang masuk jurusan akuntansi di gunadarma, yaudah saya ikut arus besar aja dan milih gunadarma juga. Sampe akhirnya saya kuliah di Universitas Gunadarma

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Making Small Talk and Developing a Conversation about Travel

Kekuatan dari Timur, Koperasi SWASTI SARI Kupang

Inquiry Letter And Order Letter